Mengobati Penyakit Diabetes Dengan Bahan Alami

08:51
Mengobati Penyakit Diabetes Dengan Bahan Alami. Diabetes sering dikatakan penyakit turunan, biasanya jika kedua orang tua kita punya riwayat diabet, anaknya berketurunan besar juga terkena diabetes. Penyakit diabetes adalah penyakit yang terjadi akibat gangguan sistem endokrin yang mengakibatkan jumlah glukosa atau gula dalam tubuh kita menjadi tidak normal atau berlebih.

Hal itu disebabkan karena jumlah insulin darah tidak mencukupi ataupun sel-sel didalam tubuh tidak memberikan respon terhadap insulin, menjadikan gula tidak dapat masuk ke dalam sel-sel tubuh, serta tidak bisa difungsikan oleh tubuh secara baik. Penyakit diabetes ada beberapa tipe 1 dan tipe 2, namun yang sering kita jumpai adalah diabetes tipe 2. Penyakit ini sering disebut dengan kencing manis.



Faktor Penyebab penyakit diabetes:
  1. Bisa dikarenakan faktor keturunan.
  2. Kegemukan / obesitas yang terjadi di usia 40 tahun
  3. Tingkat kolesterol tinggi
  4. Gaya hidup tidak sehat, misalnya sering menkonsumsi makanan instan
  5. Terjadi kerusakan didalam sistem pankreas
  6. Tekanan darah tinggi
  7. Terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat
  8. Terlalu banyak merokok dan stres

Gejala Penyakit Diabetes:
  1. Mudah lapar dan banyak makan
  2. Sering pusing dan mual
  3. Banyak minum dan mudah haus
  4. Sering merasa lemas, lemah dan tak bertenaga
  5. Mudah terkena infeksi kulit
  6. Sering buang air kecil dimalam hari
  7. Penglihatan jadi kabur
  8. Gampang capek dan sering ngantuk
  9. Sering kesemutan
  10. Sering mengalami gatal pada tangan dan kaki
  11. Berat badan terus menurun
  12. Jika terluka, luka akan sulit sembuh dan malah menjadi parah
  13. Pergerakan tubuh jadi terhambat
  14. Biasanya jumlah urine lebih banyak dari biasanya

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami:
  • Obat untuk Mengobati Penyakit Diabetes Dengan Bahan Alami adalah dengan buah mengkudu. Buah mengkudu yang terkadang banyak prang menyia-nyiakannya karena rasanya memang tidak enak dan banyak sekali terdapat biji. Namun perlu anda tau bahwa buah mengkudu itu ternyata dapat memperbaiki reseptor insulin yang gagal dalam membawa glukosa dalam darah. Caranya hanya dengan menjadikan buah mengkudu ini sebagai jus, setelah dicuci bersih lalu dipotong-potong dan diblender, kemudian saringlah, dan air saringnya bisa anda minum.
  • Yang kedua anda bisa gunakan dari jenis sayuran, yaitu pare. Sayuran yang dikenal dengan rasa pahit ini ternyata juga bisa anda jadikan obat diabetes. Caranya bersihkan pare tadi, belah lalu buang bijinya, kemudian haluskan dengan belender, setelah itu saringlah kemudian air hasil saringan dapat anda minum, namun dengan catatan jangan terlalu banyak, karena air pare tadi dapat menyebabkan diare.
  • Sayuran buncis yang sering kita sajikan sebagai menu makan sehari-hari juga bisa mengobati penyakit ini, karena buncis ini sanggup menstabilkan kadar gula yang tinggi menjadi normal kembali. Zat yang terkandung dalam buncis dapat meningkatkan kadar insulin yang jumlahnya sedikit menjadi normal.

Bisa anda mencobanya dirumah jika anda atau saudara anda terkena diabetes. Karena Mengobati Penyakit Diabetes Dengan Bahan Alami yang tadi kami tuliskan cukup mudah didapatkan dilingkungan sekitar anda, namun disarankan untuk selalu menjaga pola makan anda sehari-hari, hindari stres berlebihan dan berolahragalah secara teratur sehingga mampu mengurangi gejala penyakit diabetes. Mudah-mudahan bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »