Cara Merawat Wajah Agar Putih dan Bersih Alami

13:14
Memiliki wajah yang putih dan bersih merupakan impian setiap orang, terutama wanita. Untuk kebanyakan orang, mendapatkan wajah idaman ini hanyalah mimpi. Tetapi untuk kamu yang sudah mengunjungi blog kecantikan ini, mendapatkan wajah yang putih bersih bukanlah mimpi. Kami akan memberikan cara merawat wajah agar putih dan bersih alami.

Pada umumnya banyak yang menggunakan cara yang salah dalam memutihkan wajahnya, karena obsesi mendapatkan wajah yang putih cerah secara instant, banyak wanita memilih menggunakan bahan-bahan kimia untuk memutihkan wajahnya. Hasilnya, banyak dari mereka yang menyesal karena kerusakan kulit akibat bahan-bahan kimia yang tidak sehat.

Tips merawat Wajah Agar Putih Bersih Alami

cara merawat wajah agar putih bersih alami
cara merawat wajah agar putih bersih alami

Kali ini kami akan sharing cara putih alami, dengan perawatan kulit dan kecantikan harian menggunakan bahan-bahan alami. Selain bahan alami tidak memiliki efek samping, bahan-bahan alami ini juga sangat mudah diperoleh.

Pola Makanan yang Sehat

cara merawat wajah agar putih bersih
makanan untuk merawat wajah agar putih

Apa yang kamu makan itulah yang akan tubuhmu peroleh. Jika kamu makan-makanan  sehat dan alami, maka tubuhmu akan sehat dan segar alami, jika kamu makan-makanan yang menutrisi kulit wajah, maka wajahmu akan terlihat putih bersih tanpa noda.

Makanan memberikan nutrisi pada kulit, nutrisi ini akan digunakan untuk memperbaiki jaringan kulit  rusak, membentuk kolagen dan mengganti sel-sel kulit mati. Oleh karena pentingnya mengkonsumsi makanan yang menutrisi kulit wajah ini, berikut beberapa tips dari kami:

(1) Masukkan buahan dan sayuran sebagai menu makan utama setiap harinya. Sayuran dan buahan memiliki kandungan protein, serat, dan karbohidrat yang tinggi dan lemak jenuh yang sedikit sehingga sangat baik untuk kulit. Untuk mendapatkan kulit putih cerah alami, utamakan konsumsi Anggur, Bery dan buah Cermai yang mengandung banyak antioksidan untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

(2) Hindari konsumsi alkohol, narkoba, dan merokok. Narkoba dan Alkohol memberikan dampak sangat buruk pada kulit Kamu, menghasilkan kulit yang kusam dan berkerut. Sedangkan rokok sangat merusak tubuh karena memberikan bintik hitam pada kulit dan merusak nutrisi pada kulit.

(3) Baca Juga Tentang : Makanan yang Menyehatkan Kulit Wajahmu

Konsumsi Air Sebanyak Mungkin Setiap Harinya

Salah satu fungsi dari kulitmu ialah sebagai organ detoksifikasi tubuh, kulit dapat berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Oleh karenanya menghidrasi kulit tubuh akan sangat berdampak pada kesehatan kulit.

Dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak, tubuh akan lebih mudah mengeluarkan toksin, sehingga kulit tidak lagi menahan toksin dan berwarna kusam. Cara untuk merawat kulit wajah agar putih bersih yang paling mudah ialah dengan mengkonsumsi air putih sebanyak mungkin setiap harinya.

Jika kulitmu mengandung banyak 'sampah' dan racun, maka tidak mungkin akan putih dan bersih. Untuk melarutkan dan menyingkirkan racun dan sampah dari kulit, kamu perlu mengkonsumsi air putih.

Tetapi jangan samakan mengkonsumsi cairan yang mengandung air dengan mengkonsumsi air putih murni. Seperti mengkonsumsi kopi, teh atau minuman kaleng yang mengandung air, berbeda dengan mengkonsumsi air putih murni. Minuman kaleng, kopi dan teh lebih banyak membuatmu dehidrasi. Oleh karena itu, konsumsilah air putih murni saja.

Selain untuk dikonsumsi, sel kulit dan pori-pori kulit kita juga perlu mendapatkan kelembapan dari air. Oleh karenanya, selain mengkonsumsi air putih, kita juga harus sesering mungkin membasuh tubuh kita dengan air.

Berolah Ragalah dan Cuci Muka

Racun dan sisa-sisa pengeluaran dari tubuh akan dikeluarkan dalam bentuk minyak melalui pori-pori kulit. Minyak yang dihasilkan kulit ini biasanya menjadi penyebab utama permasalahan kulitmu.

Ketika berolah raga, tubuh akan mengeluarkan keringat, dimana keringat mengandung minyak dan toksin yang berasal dari dalam tubuh. Ketika berkeringat, pori-pori tubuh dan wajah terbuka. Oleh karena itu, setelah berolah raga, cucilah wajahmu, atau mandi. Ini dapat membersihkan wajahmu dari kotoran dan toksin sehingga dapata merawat kulit wajah agar putih dan bersih.

Ketika remaja, jerawat terbentuk lebih banyak karena hormon yang tidak terkendali. Oleh karenanya dengan olah raga teratur, sirkulasi hormon dan fungsi tubuh berjalan dengan baik dan kulit wajahmu akan putih bersih bersinar.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat

Jaga Kebersihan Wajah Sebelum Tidur

Kulit wajah kita juga perlu bernafas melalui pori-pori. Jika seharian penuh wajahmu diselimuti make up yang menutup pori-pori pada wajah, maka ketika malam hari sebelum tidur saatnya melakukan perawatan wajah alami, kamu harus membersihkan make up mu dan membasuh wajahmu dengan air. Dengan begitu maka pori-pori kulit wajah akan terbuka dan kulitmu akan sehat cerah alami.
Baca Juga: Perawatan Wajah Secara Alami

Mengganti sprei dan sarung bantal seminggu sekali merupakan langkah yang harus kamu lakukan untuk merawat kulit wajahmu. Minyak, iler, dan kotoran pasti menempel di bantal ketika kamu tidur, ini akan membuat wajahmu kotor dan berjerawat. Jadi pastikan kamu membersihkan sprei dan sarung bantalmu setiap minggunya.

Ikat Rambutmu sebelum tidur. Terkadang, kotoran menempel di rambut panjangmu, kemudian ketika tidur menempel ke wajah, ini membuat wajah berjerawat karena kuman. Oleh karenanya, gunakan ikat rambut untuk mengatur rapi rambutmu agar tidak mengenai wajah.

Gunakan Pembersih Wajah Harian yang Sehat dari Bahan Alam

cara merawat wajah agar putih

Gunakan Pembersih wajah yang halus untuk mencuci mukamu. Jangan gunakan handuk kasar atau kain yang keras.

Gunakan toner jika wajahmu berminyak. Walaupun untuk kulit wajah kering toner tidak terlalu diperlukan, tetapi untuk jenis kulit wajah lainnya, diperlukan toner. Dengan menggunakan toner, wajahmu akan putih bersih alami.
Baca juga: Cara Merawat Wajah berminyak

Gunakan Moisturizer. Untuk Kulit  kering, kamu bisa menggunakan moisturizer lebih sering dan lebih banyak sedangkan untuk jenis kulit lainnya dapat menggunakan sedikit moisturizer.

Hal-Hal yang Harus Dihindari Untuk Mendapatkan Wajah Putih Bersih Alami

  1. Terkena Sinar matahari Langsung. Hal ini harus dihindari karena terkena sinar UV matahari dapat menyebabkan kerusakan mikroskopik pada kulit wajah. Sinar Matahari akan membuat kulit tertutup dan menyebabkan minyak tertahan di kulit wajah sehingga menyebabkan jerawat atau masalah kulit lainnya. Hindarilah terkena sinar matahari langsung untuk merawat kulit wajah agar putih besih alami. Ketika harus terkena matahari langsung, gunakan SPF-15 untuk melindungi kulit wajahmu.
  2. Jangan menggunakan produk kimia berbahaya Untuk memutihkan wajahmu secara instan. Jangan pernah percaya cara-cara instan agar wajah putih dengan menggunakan bahan kimia, walaupun terkadang berhasil, tetapi jika gagal, Kamu akan mengalami masalah serius. Oleh karena itu, untuk merawat kulit wajah agar putih bersih alami, sebaiknya menghindari penggunaan bahan-bahan kimia.
  3. Jangan memecahkan jerawatmu sendiri. Memecahkan jerawat sendiri merupakan langkah yang tergesa-gesa untuk mendapatkan kulit wajah  putih bersih. Ketika memecahkan jerawat, kamu akan membuat luka  besar di wajah, bekas luka akan lebih sulit dihilangkan daripada jerawat. Karenanya, jika terdapat jerawat, sebaiknya melakukan perawatan untuk wajah berjerawat.
Baca Juga: Kebiasaan Yang Harus Dihindari Untuk Mendapatkan Kecantikan Alami

Itulah beberapa cara perawatan wajah agar putih mulus alami yang dapat Kamu lakukan. Hampir semua tips ini dapat dilakukan oleh semua orang, Kamu hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan wajah ini. Semakin rutin melakukan perawatan wajah, maka semakin cepat Kamu akan mendapatkan hasilnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »