Masker Untuk Mengencangkan Wajah Secara Alami

22:46
Kulit wajah yang berkerut dan kendur tentu saja akan membuat penampilan Kamu tua dan tidak menarik. Sebagai seorang wanita, Kamu tentu harus memperhatikan penampilan wajah agar tetap terlihat cantik Alami. Untuk mendapatkan wajah yang Kamu idam-idamkan, salah satu yang dapat dilakukan ialah menggunakan masker untuk mengencangkan wajah secara alami.

Mungkin saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menjanjikan perawatan kecantikan wajah yang instan dan cepat, namun yang terbaik selalu yang berasal dari alam.

Membuat Masker Untuk Mengencangkan Wajah

masker untuk mengencangkan wajah
masker untuk mengencangkan wajah

Sejak dahulu, Penggunaan bahan alam untuk kecantikan wajah wanita sangatlah umum digunakan. Melakukan perawatan untuk memutihkan, menghaluskan dan mengencangkan wajah wanita seringkali dilakukan dengan menggunakan masker alami.

Kali ini kami akan membagikan beberapa resep masker untuk mengencangkan wajah secara alami. Masker ini menggunakan resep dari bahan-bahan rumahan yang mudah diperoleh, sehingga ekonomis. Penggunaan masker wajah alami secara rutin akan meningkatkan kesehatan kulit wajah dan mengencangkan wajah sehingga terlihat fresh, muda alami.

Resep Masker Wajah dari Bahan Alami

Resep Masker Wajah Susu Madu

masker wajah madu
Masker Wajah Madu

Bahan:
  • 1 butir telur,
  • 2 sendok makan/sdm susu bubuk, 1 sdm madu
Penggunaan Masker Wajah:
Masukkan telur dalam mangkuk (pecahkan) kemudian tambahkan dengan susu bubuk. Setelah diaduk perlahan campurkan 1sdm madu murni, kemudian aduk keras hingga benar-benar bercampur dan berbentuk krim pasta.

Oleskan krim ini ke seluruh bagian wajah termasuk leher kecuali bagian mata dan bibir. Jika mata Anda lelah, bisa menutupnya dengan mentimun yang dapat mengurangi kantung mata/mata panda. Setelah 20-25 menit bersihkan masker wajah dengan air hangat. Rasakan efek dari masker untuk mengencangkan wajah  setelah penggunaan rutin tiga bulan.

Baca Juga: Masker Pemutih Wajah Alami Buatan Sendiri

Resep Masker Wajah Alpukat Madu

Bahan:
  • Setengah Buah Alpukat
  • 4sdm Madu Murni
Penggunaan Masker Wajah:
Tumbuk dan hancurkan alpukat, kemudian tambahkan 4 sdm madu hingga halus dan lembut. Setelah itu simpan dalam kulkas.

Basahi wajah terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian oleskan campuran alpukat madu yang telah dibuat dan didinginkan. Rasakan sensasi segarnya, kemudian ratakan masker untuk mengencangkan wajah ke seluruh bagian muka kecuali mata dan bibir. Diamkan 15-20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat hingga bersih. Lap wajah hingga benar-benar kering dengan handuk halus. Penggunaan masker ini secara rutin dapat mengencangkan kulit wajah yang berkerut.

Resep Masker Wajah Mentimun

Bahan:
  • 1sdm Susu bubuk bebas lemak
  • 1/2 buah mentimun yang telah dikupas
  • 2sdm plain yogurt
Penggunaan masker:
Potong kecil-kecil mentimun kemudian masukkan dalam blender, tambahkan 1sdm susu bubuk bebas lemak. Setelah itu tambahkan 2sdm plain yogurt. Blender hingga halus.

Gunakan pasta yang terbentuk untuk masker wajah. Ratakan di seluruh bagian wajah hingga leher kecuali ligkar mata dan bibir. Diamkan dalam 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air dingin dan lap dengan handuk lembut. Nikmati perawatan wajah ini setiap minggunya untuk mengencangkan kulit wajah yang berkerut.

Resep Masker Wajah Alami Kelapa Telur

Bahan:
  • 1 butir Telur
  • 1/2 gelas minyak kelapa (bisa juga minyak zaitun)
  • 1 sdm madu
Penggunaan Masker Wajah
Kocok telur dalam mangkuk hingga creamy dan bercampur rata, tambahkan minyak kelapa dan madu secara perlahan sambil diaduk. Kocok terus hingga berbentuk krim.

Masukkan krim ke dalam frezer. Kemudian setelah mengeras seperti es krim, gunakan krim masker untuk mengencangkan wajah pada muka secara merata. Hindari bagian mata dan bibir. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah masker berbentuk agak cair, basuhlah wajah dengan air hangat. Lap wajah hingga kering menggunakan handuk halus.

Gunakan masker ini setiap akhir pekan untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang kencang muda dan fresh.

Masker Wajah Apel Lidah Buaya

Masker wajah apel

Bahan:
  • 4sdm Air hangat
  • 1sdm apel ditumbuk halus
  • 1sdm gel lidah buaya (aloe vera)
  • 1sdm minyak sayur
  • 1/2 sendok tepung maizena
Penggunaan Masker:
Pertama campurkan gliserin, air hangat, apel dan gel lidah buaya (aloe vera) hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan tepung maizena ke dalam campuran ketika masih hangat dan kocok keras hingga campuran merata. Ketika tepung telah bercampur, diamkan selama 15 menit, gel pasta akan terbentuk.

Setelah itu gunakan gel masker untuk mengencangkan wajah ini pada wajah Anda secara merata (sisakan bagian mata dan bibir), pakai juga pada bagian leher. Diamkan di wajah selama 15-25 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Gunakan masker ini setiap minggunya untuk mencerahkan dan mengencangkan wajah.

Resep Masker Wajah Alpukat Mentimun

Bahan:
  • 1/2 gelas kecil mentimun yang telah diblender
  • 1/2 gelas kecil alpukat yang telah diblender
  • 1 butir telur
  • 2 sdm susu bubuk bebas lemak
Penggunaan Masker:
Masukkan 1 butir telur dalam mangkuk, kemudian kocok hingga kuning telur dan putihnya bercampur, tambahkan mentimun dan alpukat, aduk dengan sendok. Terakhir tambahkan susu bubuk untuk mendapatkan bentuk krim pasta yang lembut.

Gunakan krim pasta untuk masker wajah, oleskan ke seluruh bagian wajah hingga leher, sisakan bagian mata dan bibir. Kemudian biarkan selama 30 menit atau hingga mengering. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan air hangat hingga bersih, rasakan kesegarannya. Keringkan kulit wajah dengan handuk. Gunakan masker pengencang wajah ini seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

Dengan penggunaan rutin, masker wajah ini akan dapat mengencangkan wajah Anda secara alami.

Baca Juga: Makanan yang Baik Untuk Kulit

Itulah beberapa masker untuk mengencangkan wajah. Dari beberapa resep tersebut, cukup menggunakan satu saja yang paling mudah didapat bahan-bahannya. Semakin sering Anda melakukan perawatan wajah, semakin cepat hasil yang akan Anda rasakan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
santi
AUTHOR
12 January 2019 at 09:43 delete

kaka minta rekomendasi donk, cream pengencang wajah cepat dan aman dari produk apa ya?

Reply
avatar